Senin, 02 Januari 2012

3 Hambatan Dalam Menulis


Seorang blogger pasti tidak akan pernah terlepas dari kegiatan tulis menulis, karena itu sudah menjadi tanggung jawab seorang blogger untuk menghidupkan konten dalam sebuah blog. Bicara mengenai kegiatan tulis menulis, ternyata tidak semua blogger bisa melakukan kegiatan itu secara rutin, artinya begini ketika seorang blogger harus dituntut dengan menulis, maka ada kalanya juga blogger itu menemukan sebuah hambatan-hambatan dalam menulis.
Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan 3 hambatan dalam menulis yang sering terjadi dan dirasakan oleh sebagian besar orang. Mau tahu apa saja, yuukk langsung saja ke TKP :
1. Kalah Sebelum Berperang
Bisa nulis, tahu apa yang harus ditulis, tapi tidak percaya diri. Hal ini pasti sering terjadi pada teman-teman blogger maupun teman-teman yang baru ingin memulai hobi/profesinya sebagai blogger/penulis. Ketika di tanya, kenapa tidak mulai menulis dengan hal kecil yang terjadi pada dirimu? Jawabannya,” Tulisan saja jelek, saya minder, saya malu, saya tidak bisa menulis dan masih banyak lagi jawaban yang membuat mereka tidak jadi untuk memulainya.
2. Tidak punya Ide
Kalau yang ini, bisa nulis, tidak minder, tapi bingung mau menulis apa. Padahal saya ingin sekali menulis, tetapi saya tidak tahu apa yang harus ditulis untuk memulainya.
3. Stuck
Punya Ide, tidak minder, tapi tidak keluar satu kata pun. Sama saja toh! Hal ini juga pernah terdengar di telingaku pada saat mengajak teman-teman untuk ngeblog. Padahal kalau diibaratkan dengan ucapan, banyak saja kata yang dikeluarkan, seperti mengumpat kata-kata Kurang ajar, sialan, kurang aseem dan lain sebagainya.
Nah, itulah 3 hambatan menulis pada seorang blogger. Menulis itu pekerjaan yang sangat menarik dan mengasyikkan, apabila kita tahu apa yang ingin ditulis dan berikan pada pembaca. Ketika kita sudah memiliki semua hal itu, tidak ada yang tidak mungkin kalian akan menjadi seorang blogger atau penulis sejati.
Mulai sekarang di tahun 2012, apabila ingin merintis karir sebagai blogger/penulis, Buanglah perasaan takut, minder, tidak percaya diri untuk memulai kreatifitasmu di dalam dunia tulis menulis.
NB : Di dunia ini tidak ada orang yang tidak bisa menulis, melainkan ia tidak bisa untuk memulai awal terciptanya sebuah tulisan itu.
sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo