Rabu, 04 Januari 2012

Nowet, Cairan Pembersih Mobil dari Bahan Kosmetik Wanita


img

 Membersihkan kendaraan sudah menjadi agenda rutin di akhir pekan untuk sebagian orang. Namun acapkali hasilnya banyak goresan-goresan kecil selepas Anda mencuci kendaraan.

Namun kini sebuah inovasi berkembang dan bisa menjadi solusi Anda untuk merawat kendaraan kesayangan anda.

Asyiknya Anda dapat membersihkan kendaraan tanpa menggunakan air namun tetap menjaga cat kendaraan kesayangan anda. Soalnya pembersih ini pun terbuat dari bahan dasar komestik yang biasa dipakai kaum wanita.

"Cairan ini bernama nowet dan ini merupakan solusi untuk membersihkan kendaraan tanpa meninggalkan baret. Pada dasarnya norwet ini memiliki sistem bekerja dengan mengangkat kotoran, dan bahan dasar di dalam kendaraan ini pun menggunakan komestik untuk wanita yang aman untuk kulit," ujar Direktur Pemasaran, NoWET Waterless Carclean, Sugiarto Ongko, di Balai Kartini Jakarta.

Produk Nowet ini pun telah dikembangkan selama 10 tahun di 25 negara, Australia, Bulgaria, Jerman dll. Tidak berhenti sampai disitu, produk ini pun diklaim ramah lingkungan tanpa menggunakan air sedikit pun.

"Nowet Waterless Carclean ini merupakan produk yang ramah lingkungan yang berfungsi membersihkan, mengkilapkan, merawat, dan melindungi cat kendaraan anda. Karena bahan dasar Nowet dijamin 100 persen bahan alami dengan 17 bahan dasar alami termasuk Carnayba Wax terbaik dan Kaolin Clay," kata Sugiarto berpromosi.

"Dan untuk mobil kecil atau city car hanya membutuhkan 80 ml Nowet, 100 ml untuk kendaraan medium seperti Kijang Inova, dan untuk kendaraan berukuran besar seperti Alphard 120 ml. Tapi ini untuk penggunaan eksterior tanpa seluruh kaca,"ungkapnya.

Membersihkan kendaraan ala nowet terbilang sangat cepat dan praktis. Bahkan dalam keadaan kotor sekali pun.

"Hanya memerlukan cairan Nowet dengan menggunakan 2 handuk kecil, karena handuk pertama berguna untuk mengangkat kotoran seperti pembersih muka. Dan handuk kedua untuk mengelap agar nowet dapat bekerja," tutupnya.

Lalu bagaimana teknis pengerjaannya.




  1. Semprotkan Nowet secara merata pada daerah yang kotor di bagian body meskipun terdapat kerak kotoran sekali pun.
  2. Gunakan handuk lembut dengan cara mengosoknya tanpa ditekan terlalu keras.
  3. Setelah semua kotoran telah terbawa pada handuk pertama, gunakan handuk kedua untuk membersihkannya kembali.
  4. Penggunaan Nowet bisa bertahan selama 2-3 minggu, dan bisa menggunakan shampoo mobil biasa selama itu. Namun dianjurkan untuk tetap menggunakan Nowet agar lebih berkhasiat.
  5. Handuk yang telah kotor dengan kotoran, dicuci dengan menggunakan pembersih cucian piring saja. Karena bila dicuci dengan deterjen pakaian, maka membuat handuk tersebut menjadi kaku dan tak layak dipergunakan kembali.
sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo